Monday 21 December 2015

PELUANG JUALAN DI MOMEN NATAL DAN TAHUN BARU

Hello netter, Masih bersemangat hari ini ?
Semoga Anda diberi kesehatan agar bisa melakukan aktivitas dengan penuh semangat, Aamiin

Natal tinggal menghitung hari, kebetulan bertepatan dengan masa libur semesteran bagi anak sekolah. Pedagang yang biasa berjualan di area sekolah tentu saja tidak bisa berjualan di musim liburan. Nah untuk mengisi kekosongan waktu, maka bisa digunakan untuk menjalankan usaha biniss yang lain. Berikut ini beberapa bisnis yang bisa Anda jadikan referensi di masa liburan natal dan tahun baru.

!. Jualan terompet kertas

a. Bisnis jualan terompet kertas merupakan bisnis tahunan yang hanya ramai pada momen natal dan tahun baru. Ada bermacam-macam bentuk terompet kerta diantaranya:

  • Terompet berbentuk biasa / kerucut panjang
  • Terompet berbentuk saxofone
  • Teromper berbentuk naga
  • Terompet dengan hiasan kupu-kupu
b. Selain terompet kertas, ada juga terompet yang terbuat dari plastik.  Terompet plastik bisa dijadikan alternatif terbaik, karena momen natal dan tahun baru bertepatan dengan musim penghujan. Terompet platik memiliki keunggulan tahan air dan tidak mudah rusak ( dengan catatan pemakaian wajar ). Adapun cara penggunaannya ada yang di tiup, ada yang di pompa, dan ada pula yang menggunakan tekanan gas.

Di mana Anda Bisa Belanja Terompet ?

Anda bisa belanja terompet di grosiran mainan anak-anak maupun mengunjungi pengrajin terompet. Disana ada berbagai macam bentuk terompet dari harga yang termurah sampai yang relatif mahal. Ingat, karena ini termasuk bisnis musiman, saran saya beli terompet sesuai dengan kebutuhan saja, dan perhatikan juga cuacanya, jadi Anda tidak akan salah pilih dalam berbelanja. 

Apa yang Terjadi Bila Terompet Tidak Habis ? 

Jika dalam satu musim terompet tidak habis, maka resikonya Anda harus menyimpan di tempat yang aman agar bisa dijual lagi pada tahun berikutnya. Namun jika Anda tidak mau mengambil resiko, Anda bisa berjualan dengan sistem reseller. Caranya Anda cukup mendatangi pengrajin terompet, menjualkan dagangan dengan mengambil keuntungan dari selisih harga dasar yang telah disepakati. Apabila dagangan terompet tidak habis, maka Anda bisa mengembalikan pada pengrajin terompet.

2. Berjualan kembang api 

Berjualan kembang api juga bisa Anda jadikan referensi berjualan di musim natal dan tahun baru. Bedanya dengan jualan terompet, kalo berjualan kembang api bisa dilakukan pada 2 momen, selain natal dan tahun baru berjualan kembang api juga bisa dilakukan pada momen lebaran idul fitri. Di perkotaan, berbagai macam jenis kembang api bisa laku di momen tahun baru. Namun di pedesaan hanya beberapa jenis kembang api yang laku di momen tahun baru, diantaranya kembang api kawat jenis jumbo dan super jumbo, kembang api jenis bola-bola, dan yang paling laku adalah kembang api jenis romance candle.

 Nah itulah beberapa refereni bisnis yang bisa Anda jalankan di momen tahun baru, semoga bermanfaat 

1 comment:

  1. VINA TOYS YOGYAKARTA
    alamat: Klepu, Sendang Mulyo, Minggir Sleman ( barat jembatan ) Yogyakarta
    Contact Person : 081328707843 atau 085743224356

    http://vinatoysjogja.blogspot.com

    ReplyDelete